2013/02/12

Level of Service Hotel




Mahasiswa/i Perhotelan pasti udah gak asing lagi sama yang namanya Hotel. Sebuah bangunan yang menyediakan jasa akomodasi dan fasilitas pelengkap lainnya. Sekarang ini banyak banget hotel hotel baru menjamur dimana mana. di Bandung khususnya, banyak banget hotel baru dengan design minimalis. Secara umum level of service sebuah hotel dikelompokan menjadi 3 kelompok utama, yaitu :
·         World Class Service
·         Middle-Range Service
·         Economy / Limited Service

Nah, sekarang apa sih Service itu, kenapa dibedakan dan dikelompokan. Definisi service sangat beragam dengan rangkaian kalimat yang berbeda. Tapi pada dasarnya ada 2 dasar tentang apa itu service.

2 basic issues surrounding service, they are : The intangibility of service dan Quality Assurance.

·         World Class Service
o   Primary marketnya :
ü  Top Business executive
ü  Celebrities
ü  Top Political Figures
ü  Wealthy clientele
o   Personal attention to the guest is number 1
o   Excellent Service

·         Mid Range Service
o   Segment terbesarnya adalah Business people, individual travelers, families.
o   Small to Large range, tapi less in detail.
o   Good Service

·         Economy / Limited Service
o   Growing segment in hospitality industry
o   Marketnya :
ü  Budget-minded travelers
ü  Family
ü  Bus tour group
ü  Vacationers
ü  Retirees
o   F&B may not provided (tapi biasanya untuk breakfast sih ada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar